Pages

Selasa, 28 Agustus 2012

RENUNGAN!!! DERITA PASTI SIRNA, YANG TERSISA TINGGAL PAHALA




Saudaraku, semoga Allah senantiasa merahmati Anda, ketahuilah bahwa Anda akan dihadapkan pada kelelahan yang luar biasa. Ujian demi ujian serta tertimpa cobaan demi cobaan saat Anda menempuh jalan kebenaran serta menyibukkan diri dengan perjuangan Isam. Namun, jika Anda tetap tegar diatas kebenaran dan bersabar dalam menghadapi cobaan, past penderitaan akan segera sirna dan kelelahan akan hilang. Yang tersisa tnggallah balasan yang baik dan pahala bagi Anda, insya Allah.
            Bukankah orang yang berpuasa ditengah terik matahari itu hilang rasa hausnya ketika meneguk seteguk ir saat berbuka puasa? Saat itu ia mengulang-ulang doa yang pernah di ajarkan Rasulullah saw:
“Rasa haus telang hilang, urat2 telah basah, dan yg tersisa adalah pahala, InsyaAllah” (HR Abu Dawud, ad-Daruquthni, al-Baihaqi dan al-Hakim).
            Ketika Anda masuk dan menginjakkan kaki di surga, saat itu segala kelelahan yang pernah Anda rasakan, duka yang dulu mendera Anda, dan luka yang Anda alami di jalan Allah SWT sirna seketika. Saat itu, dikatakan kepada Anda, “Apakah Anda pernah merasakan penderitaan sebelum ini?” Anda menjawab setelah dicelup sekali ke surga, “Demi Allah, saya tidak pernah merasakan penderitaan sebelum ini” (HR Muslim, Ahmad dan Ibn Majah)
            Kelelahan dan penderitaan Anda tidak akan ada lagi. Sebab, segalanya berubah meenjadi kegembiraan, kebahagiaan dan kenikmatan. Anda juga memperoleh anugerah balasan yang baik dan pahala. Allah SWT pun akan menambah karunia-Nya kepada Anda dan memuliakan Anda sesuai dengan kemuliaan dan kedermawanan-Nya. Saat itu, Anda akan berangan-angan, seandainya saja Anda dulu mencurahkan tenaga dan mengalami kelelahan lebih banyak lagi dijalan agama Anda. Saat itu, anda pun akan berangan-angan; seandainya di dunia Anda tidak tidur lama demi agama Allah; seandainya Anda bepergian lebih lama dan meninggalkan dunia lebih banyak lagi daripada apa yg telah Anda korbankan selama ini. tidak hanya itu, anda juga berangan-angan—sebagaimana angan2 orang yang mati syahid—yaitu seandainya Anda dikembalikan lagi kedunia agar bisa meraih kematian di jalan Allah; Anda dibunuh, lalu dihidupkan lagi, dibunuh lagi, dihidupkan lagi, dibunuh lagi dan seterusnya—hingga syahid berkali2—karena Anda melihat karunia dari Allah didalamnya dan bagaimana Allah SWT memuliakan para syuhada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar