Pages

Selasa, 28 Agustus 2012

PENGORBANAN DALAM DAKWAH

Realita kader dakwah saat ini bisa dibilang jauh dari harapan.

Kita semua termasuk saya sendiri belum bisa menjaga komitmen dalam dakwah atau mungkin selangkah lebih maju dalam menghasilkan kinerja-kinerja yang nyata. Begitu banyak agenda-agenda kita kedepan, sampai-sampai manejemen waktu kita terkadang susah untuk kita kendalikan. Pertanyaannya masihkah pantas kita memasukan agenda-agenda ngambek, jastifikasi, kecewa. saudara/i ku  kalau mau dilihat sudah cukup banyak hambatan dalam dakwah ini. 

APAKAH MASIH PANTAS KITA SISIPKAN AGENDA-AGENDA YANG TIDAK PENTING TERSEBUT?? 

saya jadi teringat dengan teman di KAMMI komsat. Walaupun agenda MUSDA selalu diundur, padahal mereka sudah mengagendakannya jauh-jauh hari tapi mereka tetap semangat dan menganggap ini sebagai ujian dalam dakwah, walaupun tadinya sempat marah. Dan teman-teman yang senior pun tidak langsung menjastifikasi (salah satu kekuatan dakwah adalah ukhuwah).  Bila ukhuwah saja tidak bisa dijaga bagaimana kita semua bisa    bersama-sama menjalankan dakwah ini. demikian kesatuan shaff merupakan proses panjang dari realisasi aktivis dakwah terhadap nilai-nilai Islam.Tanpa ada kekuatan ukhuwah dan pemahaman yang mendalam terhadap fikrah Islam, maka mustahil kesatuan dan kekokohan shaff yang digambarkan Al-Qur'an dapat tercapai. Maka marilah kita merenungi apakah shaff dakwah kita sudah kokoh ? Perjalanan dakwah masih panjang dan ujian dakwah sudah menghadang ditengah kita. "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh".  Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, mengapa kamu menyakitiku, sedangkan kamu mengetahui bahwa sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu?" Maka tatkala mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati mereka; dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang fasik. Mudah-mudahan kita semua bukan termasuk orang-orang yang menghambat

kinerja dakwah ini.  so KAMMI adalah salah satu kereta dakwah, jangan sampai kekecewaan n jastifikasi kita dapat menghilangkan wajihah2 dakwah.

TETEP SEMANGAT N' HILANGKAN RASA KECEWA N JASTIFIKASI.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar